Kamis, 27 Februari 2014

Anomaly Olympiakos



Gelaran liga champion eropa khususnya pada babak 16 besar leg pertama telah menyelesaikan seluruh pertandingan. Dari total 8 pertandingan yang digelar, nyaris semua kemenangan digondol oleh tim tamu. Hanya laga antara Galatasaray vs Chelsea yang berkesudahan imbang, dan Olympiakos satu-satunya tim tuan rumah yang mampu mencatatkan kemenangan.
Dengan hasil leg pertama ini, banyak komentar yang berseliweran mengatakan bahwa tim-tim seperti PSG, Madrid dan Dortmund diyakini bakal melaju mulus kebabak 8 besar. Sedang untuk Barca, Munich serta Atletico Madrid kemungkinan besar bisa lolos juga meski akan mengalami sedikit kesulitan. Galatasaray dan Chelsea sepertinya  akan menyajikan permainan yang seru pada leg kedua nanti.
Yang menarik adalah tim Olympiakos. Sebagai satu-satunya tim tuan rumah yang berhasil memenangkan pertandingan, tentunya ini menjadi suatu anomaly yang cukup menarik.  Musuh yang dikalahkan pun adalah tim besar Manchester United pengoleksi  juara 3 kali liga champion. Memang saat ini MU sedang dalam kondisi kurang ideal, namun tetap saja pencapaian Olympiakos tidak dapat dipandang sebelah mata.
Dengan hasil ini Olympiakos makin optimis menjalani laga berikutnya. Satu kaki telah berada pada tempat yang sama seperti di tahun  1999. Dimana pada saat itu mereka tumbang oleh Juventus dengan agregat 3-2. Sedang MU memetik hasil manis juara yang kedua kalinya. Sang juara saat itu, sekarang ini dapat dikalahkan, tidak mustahil Olympiakos dapat mengambil peran lebih. Jika jadi juara tahun ini dianggap sebagai sebuah lelucon, minimal peningkatan prestasi diajang liga champion eropa dapat saja terwujud.
Olympiakos sang penguasa liga yunani bisa saja menjelma seperti timnas Yunani yang mampu membelalakkan mata semua orang saat menjadi juara eropa. Meski cibiran yang sama sangat mungkin dipanen Olympiakos, namun bisa saja ini menjadi satu anomaly yang akan menorehkan tinta emas dalam sejarah liga champion.

Berikut hasil-hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar:

Hasil Rabu dinihari, 19 Februari 2014:

Bayer Leverkusen 0-4 Paris Saint-Germain
(Matuidi 3', Ibrahimovic 39'pen, 42', Cabaye 88')
  
Manchester City 0-2 Barcelona
(Messi 54'pen, Dani Alves 90')

Hasil Kamis dinihari, 20 Februari 2014:

Arsenal 0-2 Bayern Muenchen
Gol: Toni Kroos 54, Thomas Mueller 88

AC Milan 0-1 Atletico Madrid
Gol: Diego Costa 83’



Hasil Rabu dinihari, 26 Februari 2014:

Olympiakos 2-0 MU

Alejandro Dominguez 38’, Joel Campbell 55’

Zenit 2-4 Dortmund

Oleg Shatov 56’, Hulk 69’Pen - Henrikh 4’, Reus 5’, Lewandowski 60’, 71’



Hasil Kamis dinihari, 27 Februari 2014:

Galatasaray 1 – 1 Chelsea
Gol: Chedjou 63’ - Torres 9’

Schalke 1 – 6 Real Madrid
Gol: Huntelaar 90’ - Benzema 13’,56’, Bale 21’,68’  Ronaldo 51’, 88’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar